Kemenangan Ganda Putri Indonesia Di Laga Awal Indonesia Open 2019

Streaming Indonesia open 2019 – Mental dan kepercayaan diri menjadi modal utama bagi para altil untuk terus melaju. Seperti pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polli dan Apriani Rahayu. Keduanya sukses melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019.

Greysia dan Apriani berhasil menyingirkan pasangan jepang Ayako Sakuramoto – Yukika Takahata. Terjadi pada babak pertama Indonesia Open 2019, pada hari Selasa, 16 Juli 2019 Di Istora Komplek GBK, Senayan. Mereka meraih kemenangan langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Pasangan ganda putri Indonesia ini tampil lebih baik dari pertemuan sebelumnya dengan pasangan Jepang tersebut.

Pada pertemuan sebelumnya pada Jepang Open 2018, mereka harus mengakhiri rubber game dengan skor 14-21, 21-16, dan 21-10.

Kunci Kemenangan Greysia dan Apriani

Ganda putri andalan Indonesia ini mengaku, faktor utama penunjang performa yang baik ini adalah persiapan mental dan penerapannya di sepanjang pertandingan. Terlebih dukungan penuh dari supporter Indonesia juga menjadi tambahan luar biasa bagi kekuatan mereka.

Mereka juga mengatakan bahwa penampilan yang baik ini datang dari kondisi psikis yang prima. Keadaan angin yang berbeda dari Jepang, dan dukungan dari supporter Indonesia yang luar biasa tentunya.

Keadaan yang baik itu membuat lawan menjadi ragu dan menciut nyalinya. Hal itu menjadi peluang dan kesempatan yang langsung ditanggapi dengan baik oleh Greysia dan Apriani.

Namun, Greysia dan Apriani tetap tidak boleh lengah, mengingat lawan mereka adalah peringkat 10 dunia ganda putri.

Tekad kuat pasangan ganda putri Indonesia Greysia dan Apriani

Setelah berhasil lolos babak ke dua Indonesia Open 2019, mereka mengaku enggan untuk mencapai target tertentu dan terlalu muluk-muluk. Fokus keduanya tetap pada satu hal, yakni memenangkan pertandingan demi pertandingan dengan mental dan psikis yang baik.

Berhasil melewati babak pertama dengan baik, dan berfokus untuk terus memenangkan pertandingan babak demi babak adalah tekad yang sejati. Mereka mengaku tidak memikirkan hal selain itu.

Hal ini membuat mereka yakin dan tampil tanpa beban sedikitpun. Meskipun tidak dapat dipungkiri, mereka tetap haus kemenangan dan sangar di lapangan.

Prepare babak ke dua Greysia dan Apriani

Perhelatan Indonesia Open 2019 adalah ajang yang panas dan sadis. Atlit tunggal putri Indonesia bahkan ada yang langsung tumbang di babak pertama. Ajang bergengsi ini diikuti oleh 20 negara dan berhadiah kurang lebih Rp17 miliar.

Di babak kedua nanti, Greysia dan Apriani akan menghadapi juara laga Jongkolphan Kititharakul/Rewinda Prajongjai menghadapi Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Ganda campuran Indonesia kalah di babak pertama

indonesia open 2019

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Praveen/Melati terhenti di babak pertama Indonesia Open. Hasil di luar dugaan itu mengejutkan pelatih pelatnas ganda campuran, Richard. Dia mematok agar Praveen/Melati lolos empat besar. Sampai-sampai Richard langsung memberikan evaluasi usai pertandingan.

Richard tampak memberi pengarahan kepada Praveen/Melati di luar lounge atlet. Mereka tampak serius mendengar kakak kandung dari Rionny dan Rexy Mainaky itu berbicara dalam kondisi berdiri.

Richard mengatakan bahwa mereka harus mempehatikan hal-hal yang kecil. Jika mereka bisa menang, tentu ranking mereka akan lebih baik lagi. Jadi pada intinya mereka melupakan hal-hal yang kecil didalam pertandingan.

Usai tersingkir dari Indonesia Open, Praveen/Melati tak bisa beristirahat. Mereka harus membenahi kelemahan karena harus tampil di Japan Open dan Thailand Open.

Indonesia Open 2019 memang ajang yang bergengsi dan semua atlit berupaya keras untuk menampilkan yang terbaik bagi negaranya masing-masing.